Minggu, 18 Maret 2012

Dengan SEO, Website Menjadi Magnet Bagi Pengunjung Dari Google

Penguasaan SEO, atau Search Engine Optimization, telah menjadi bagian yang penting bagi pemilik bisnis online. Dengan semakin banyaknya pemakai mesin pencari seperti Google untuk mendapatkan informasi, peran SEO menjadi semakin penting. Bayangkan bila kita bisa mendapatkan pelanggan tanpa harus membayar biaya periklanan. Bayangkan jika kita mendapatkan pengunjung yang siap membeli produk atau jasa yang kita tawarkan.
Bagi pemilik usaha yang tidak memiliki dana berlebih untuk beriklan, SEO merupakan alternatif yang sangat menggiurkan. Tapi tidak terbatas di sana, bahkan sebuah perusahaan besar yang sanggup mengeluarkan milyaran untuk promosi pun tidak dapat mengabaikan pencari, sebab pelanggan mereka sedang membentuk citra perusahaan melalui hasil pencarian.
Situs web yang sukses tergantung dari banyak faktor. Posisikan diri kita  sebagai salah satu pemakai Internet. Jika kita sedang melakukan pencarian di mesin pencari dan menemukan satu situs web.apa yang kita inginkan? Situs dengan informasi lengkap dan berkualitas, tentunya. Informasi yang merupakan jawaban atas pertanyaan yang kita tanya-tanya di dalam hati sebelum memasukkan keyword ke dalam mesin pencari.
Di samping itu, kita ingin agar situs tersebut mudah dipergunakan. Tautan navigasi dan struktur konten didesain dengan baik. Sedemikian mengesankan hingga kita dapat mengingatnya agar kelak dapat kembali lagi. Ataupun menambahkannya ke bookmark web browser. Pastinya ada faktor-faktor lain yang berhubungan dengan itu, tapi kriteria di atas cukup mewakili apa yang sampaikan. Dalam membangun sebuah situs web, kita harus memperhatikan hal-hal tersebut di samping optimasinya di mesin pencari.


0 komentar:

Posting Komentar

 

© 2011 Dhe M An-Nawawie - Designed by Mukund | ToS | Privacy Policy | Sitemap

About Us | Contact Us | Write For Us