Minggu, 13 Mei 2012

PENGENALAN MENGENAI WEB HOSTING

Pada slide di atas saya telah membahas mengenai domain,, dan pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang pengenalan web hosting. Mungkin sebelum mengetahuinya kita pernah bertanya – tanya apa sih web hosting itu,..??
Web Hosting adalah salah satu bentuk layanan jasa penyewaan tempat di Internet yang memungkinkan perorangan ataupun organisasi menampilkan layanan jasa atau produknya di web / situs Internet. Dapat juga diartikan sebagai tempat penyimpanan data berupa megabytes (mb) hingga terabytes (tb) yang memiliki koneksi ke internet sehingga data tersebut dapat direquest atau diakses oleh user dari semua tempat secara simultan. Inilah yang menyebabkan sebuah website dapat diakses bersamaan dalam satu waktu oleh multi user.
Siapa saja sih yang membutuhkan Web Hosting,..??
Seperti yang  telah dijelaskan diatas, setiap orang ataupun perusahaan dapat menyewa tempat atau memanfaatkan jasa web hosting ini, didukung dengan kemajuan teknologi informasi yang ada saat ini, maka pemanfaatan jasa Web Hosting merupakan sarana alternatif untuk: Berpromosi, Menyebarkan Informasi, Berjualan, Layanan Publik sampai dengan sekedar tempat untuk menumpahkan isi hati yang kelabu ke dalam buku harian berbasis web (blog: web log) buat yang lagi galau,.. 
Mengapa Perlu Web Hosting,.??
Kecepatan  menyebarkan / mencari informasi tentang Jasa, Produk, Layanan Publik dan lainnya merupakan salah satu tolok ukur keberhasilan bisnis perorangan atau perusahaan. Contoh nyatanya yaitu seperti mahasiswa Imu Komputer yang sedang mencari berbagai referensi untuk menhyelesaikan tugas skripsinya dapat di cari di internet sebagai bahan untuk menyelesaikan skripsinya,.
Singkatnya, bila kita telah membuat prototip disain yang dapat dibaca oleh internet browser seperti html, maka sudah waktunya kita menaruh disain itu di internet dengan mengupload disain kita ke perusahaan yang melayani penjualan hosting.
Bagaimana cara Mengelola Web Hosting...??
Setelah kita memiliki / menggunakan jasa layanan web hosting, selanjutnya bagaimana mengelolanya, hal ini merupakan tantangan yang tidak murah, sebab informasi yang ada harus selalu ditambah dan diperbaharui. Sebuah Tips sederhana yaitu, lakukan persiapan pada posisi Off Line untuk menghemat. Selamat mencoba.


0 komentar:

Posting Komentar

 

© 2011 Dhe M An-Nawawie - Designed by Mukund | ToS | Privacy Policy | Sitemap

About Us | Contact Us | Write For Us