Kamis, 14 Juni 2012

GOOGLE MAP

Google Maps adalah sebuah jasa peta globe virtual gratis dan online disediakan oleh Google dapat ditemukan di http://maps.google.com/. Google Map menawarkan peta yang dapat diseret dan gambar satelit untuk seluruh dunia dan baru-baru ini, dan juga menawarkan perencana rute dan pencari letak bisnis di U.S., Kanada, Jepang, Hong Kong, Cina, UK, Irlandia (hanya pusat kota) dan beberapa bagian Eropa.
Google Map API merupakan aplikasi interface yang dapat diakses lewat javascript agar Google Map dapat ditampilkan pada halaman web yang sedang kita bangung. Untuk dapat mengakses Google Map, Kita harus melakukan pendaftaran Api Key terlebih dahulu dengan data pendaftaran berupa nama domain web yang kita bangun.
Banyak sekali kegunaan google map untuk website yang kita buat, diantaranya dapat digunakan untuk menampilkan lokasi pemilik website ( pada about us ), lokasi event/ kegiatan, atau dapat juga digunakan untuk aplikasi GIS berbasis web.
Website yang disertai dengan penambahan Map/ Peta Lokasi untuk usaha bisnis sangat bermanfaat untuk memudahkan pengunjung website mengetahui tempat usaha yang selama ini kita promosikan. Pemasangan google Map ( Peta Lokasi) tidak saja hanya sekedar pajangan agar terkesan interaktif akan tetapi dapat sebagai daya tarik pengunjung website, bahwa bisnis yang kita jalani dan promosikan secara online tersebut benar benar mempunyai tempat keberadaan yang jelas dan dapat dipercaya.


0 komentar:

Posting Komentar

 

© 2011 Dhe M An-Nawawie - Designed by Mukund | ToS | Privacy Policy | Sitemap

About Us | Contact Us | Write For Us