Kamis, 14 Juni 2012

MANFAAT DARI GOOGLE MAP

GOOGLE MAP  adalah sebuah perangkat lunak dalam internet yang berisi peta atas sebuah wilayah atau lokasi. Peta tersebut menunjukkan gambaran sebagaimana yang sering kita jumpai dalam peta konvensional yang dibuat secara cetak. Baik itu dalam bentuk buku atau juga dalam bentuk pelukisan. Google map adalah sebuah perluasan manfaat dari situs google. Sebelumnya, situs ini hanya dikenal sebagai mesin pencari atau search engine di dunia internet saja. namun seiring perkembangan tekhnologi maka google membuat terobosan baru yang berbeda dengan mesin pencari lainnya.
Hal ini merupakan sebuah strategi yang dibuat oleh pengelola sistus google, agar menarik minat para pengguna internet. Sehingga, mereka tidak hanya mengunjungi situs google tersebut ketika sedang mencari sebuah situs yang memuat konten yang mereka inginkan. Namun, ada fasilitas lain yang diberikan oleh situs google bagi mereka yang menginginkan untuk mengetahui sebuah lokasi. Caranya melalui google map tersebut.
Dalam google map, akan disajikan tampilan peta sebuah wilayah yang dibuat secara digital. Sehingga, bagi mereka yang menginginkan mengetahui peta sebuah wilayah, cukup masuk ke situs google map tersebut dan menekan tombol atau mengetikkan sebuah alamat. Maka, lokasi yang Anda inginkan pun akan segera ditemukan tanpa menunggu waktu lama.
Adanya fasilitas tambahan selain sebagai mesin pencari pada google map ini, tentu sangat membantu para pengguna internet. Hal ini khususnya dalam proses pencarian sebuah lokasi yang masih asing. Karena dengan adanya google map ini akan memberikan beberapa manfaat di antaranya adalah :
  1. Mempercepat pencarian sebuah lokasi dalam waktu yang singkat. Karena dengan tekhnologi digital sistem pencarian akan berlangsung dengan cepat.
  2. Membantu seseorang yang sedang bepergian untuk mencari jalan yang cepat pada lokasi yang hendak ditujunya.
  3. Mempermudah sistem penyimpanan peta. Karena dengan teknologi digital menjadikan kita tidak perlu ruang yang khusus untuk menyimpan sebuah peta. Sebab dalam google map ini data disimpan dalam bentuk digital.
  4. Bisa diakses dari mana saja. Dengan tekhnologi internet, menjadikan kita bisa mengakses peta tersebut dari berbagai tempat yang memiliki fasilitas internet.
  5. Mengetahui tempat tempat baru yang mungkin belum kita ketahui sebelumnya.
  6. Adanya pembaharuan data yang lebih cepat daripada menggunakan peta konvensional.


0 komentar:

Posting Komentar

 

© 2011 Dhe M An-Nawawie - Designed by Mukund | ToS | Privacy Policy | Sitemap

About Us | Contact Us | Write For Us