Minggu, 03 Juni 2012

KEUNTUNGAN MENGGUNAKAN GOOGLE ANALYTIC

Jika kita menggunakan salah satu aplikasi dari Google misalnya yaitu Google analytic, tentunya kita juga harus mengetahui kekurangan dan kelebihan yang dimiliki oleh aplikasi tersebut. Dibawah ini saya akan menjelaskan mengenai keuntungan yang dimiliki oleh Google Analytic.
keuntungannya yaitu :
1. Mengetahui perkembangan jumlah pengunjung blog (page views, visits, page/visit, new visit, average time on site),
2. Mengetahui perkembangan jumlah pengunjung blog sesuai bulan yang diinginkan
3. Mengetahui sumber pengunjung blog (search engine, direct traffic, referring site)
4. Mengetahui asal negara pengunjung blog
5. Mengetahui perkembangan jumlah pengunjung per halaman yang ada di blog (web)
dll.
Bagi para blogger, penggunaan incoming search term ini justru riskan bagi blog-blog anda yang saat ini mempunyai traffic tinggi. Mengapa? Karena penampakan dari keyword tersebut bisa jadi menjadi ladang para pengunjung atau competitor anda untuk mencuri keyword bidikan anda tersebut dan membuat postingan yang sama dengan punya anda. Apakah anda menginginkan ini. Padahal untuk bersaing di SERP dengan keyword yang padat dan kompetitif anda membutuhkan amunisi yang lebih. Disamping itu, penggunaan incoming search term ini juga membuat loading blog anda menjadi lebih berat.

Lalu bagaimana solusinya? Anda bisa menggunakan jasa pihak ketiga untuk tetap bisa melihat keyword-keyword yang masuk ke blog anda dengan menggunakan google analytic, atau bisa juga menggunakan histats. Hanya sayangnya keyword-keyword tersebut tidak ikut terindeks oleh googlebot. Semua terserah anda, anda bisa memilihnya mana yang paling baik untuk blog anda sendiri.


0 komentar:

Posting Komentar

 

© 2011 Dhe M An-Nawawie - Designed by Mukund | ToS | Privacy Policy | Sitemap

About Us | Contact Us | Write For Us