Minggu, 03 Juni 2012

Install Plugin Wordpress

Plugin memang sangat bagus untuk mengoptimalkan kinerja blog baik bagi pengunjung atau mesin pencari. Kali ini akan saya paparkan pada teman - teman bagaimana cara Install dan aktifkan plugin Blog WordPress. Untuk install plugin wordpress ada dua cara yang akan saya jelaskan pada kalian.
1. Install Dari Komputer
Cara ini saya anggap cara manual karena kita harus dowload dulu di web resmi plugin di http://www.wordpress.org/extend/plugins. Silahkan pilih plugin WordPress yang kita inginkan. Caranya search atau cari aja di kolom pencarian dengan kata kunci. Misalnya plugin yang akan anda install adalah plugin All in One SEO Pack, maka masukkan saja dengan kata kunci tersebut. Setelah ketemu filenya silahkan Klik Download. Biasanya filenya berbentuk file .zip atau .rar. Setelah selesai download silahkan login ke dashbord WordPress anda, klik Plugins > Add New > Upload. Tunggu proses install Plugin WordPress hingga selesai, lalu klik Aktifkan.

2. Install Langsung dari Dashbord
Ini cara install yang paling saya suka karena lebih cepat dari pada cara yang di atas. Karena kita tidak usah download tapi langsung install. Caranya hanya dengan memasukkan kata kunci setelah klik Plugins > Add New. Langkah-langkahnya sebgagai berikut :

1. Klik Plugins > Add New seperti gambar di bawah ini
 
2. Di kolom yang tersedia, tepatnya di sebelah term, ketik kata kunci Plugin WordPress yang akan anda install contoh All in One SEO Pack atau yang lain lalu klik Search Plugins. ( maaf dalam contoh di gambar saya install WP-Optimize ).
 
3. Setelah ketemu dengan plugin yang dimaksud klik Install. Tunggu proses isntalasi hingga selesai.
 
4. Klik Aktifkan. Ini adalah tahap akhir proses instalasi untuk mengaktifkan plugin WordPress. Tunggu proses aktivasi selesai.
 
Demikianlah cara install plugin di blog wordpress serta cara pengaktifannya. Mudah – mudhan bisa bermanfaat bagi teman – teman semua.


0 komentar:

Posting Komentar

 

© 2011 Dhe M An-Nawawie - Designed by Mukund | ToS | Privacy Policy | Sitemap

About Us | Contact Us | Write For Us