Jumat, 16 Maret 2012

APA ITU SEO,....???


Seseorang yang memliki usaha yang dipasarkan melalui internet atau bisa disebut juga dengan pebisnis online pasti akan bersinggungan dengan istilah SEO. SEO adalah kepanjangan dari Search Engine Optimization, yaitu usaha mengoptimalkan berbagai aspek dari sebuah website agar sesuai dengan aturan main mesin pencari (terutama Google). Nilai popularitas sebuah website dihitung berdasarkan kualitas dan kuantitas tautan (link) yang terbuat dam mengarah ke situs tersebut. Semakin banyak website yang mencantumkan link menuju website anda, maka nilai popularitas web tersebut semakin tinggi.  Berikut adalah peranan penting SEO :
 
SEO : Sebagai Teknik Pemasaran Online
Sudah pasti, ketika Google menjadi situs yang paling banyak digunakan oleh para netter, maka google menjadi sebuah lahan yang menjanjikan untuk pemasaran online. Katakanlah anda memiliki sebuah website jualan baju, dan anda ingin website anda ramai dikunjungi orang. SEO bisa membantu merealisasikan hal tersebut. Dengan riset pasar yang tepat, anda bisa menggeret banyak pengguna google masuk ke website jualan anda. Hal ini tentu sangat tidak mungkin terjadi jika website jualan baju tersebut tidak muncul di posisi-posisi atas hasil pencarian Google. Disitulah peran SEO dalam pemasaran online.
 
Outsourcing SEO
Mempelajari teknik SEO bukan pekerjaan yang mudah. Apalagi Google kerap melakukan banyak perubahan aspek penilaian. Sifatnya sangat dinamis, sehingga teknik yang bermanfaat saat ini, bisa jadi sudah basi pada tahun depan. Bagi anda yang awam dan hanya ingin fokus pada mengelola sebuah bisnis online, kini banyak outsourcing SEO yang dikenal dengan Jasa SEO. Para pelaku Jasa SEO adalah orang-orang yang memang memfokuskan diri secara profesional untuk memperkenalkan sebuah website ke hadapan publik internet via Search Engine, dengan menempatkannya di posisi atas hasil pencarian.
Walau kini banyak jasa SEO yang bisa anda temukan di internet, namun tetap masing-masing berbeda dalam pemberian pelayanan. Anda bisa membaca artikel di link tips memilih jasa SEO ini untuk bahan pertimbangan.


0 komentar:

Posting Komentar

 

© 2011 Dhe M An-Nawawie - Designed by Mukund | ToS | Privacy Policy | Sitemap

About Us | Contact Us | Write For Us