Minggu, 11 Maret 2012

Tugas ke.2. ANALISIS BERBISNIS MELALUI JEJARING SOSIAL FACEBOOK DAN TWITTER.

Hallo guyss,, kali ini saya akan menulis sebuah artikel yang menganalisis bisnis online dengan media jejaring sosial.Di Indonesia sendiri  hampir seluruh masyarakat dipastikan mengenal dengan apa yang namanya Facebook, twitter  atau jenis  jejaring sosial yang lainnya. Fungsi dari situs jejaring sosial itupun saat ini mengalami tambahan fungsi lebih dari sekedarajang berteman akan tetapi menjadi salah satu sarana media bisnis dan promosi suatu produk.
Kita ambil contoh yaitu facebook dan twitter yang sekarang ini sering di gunakan sebagai media sosial di kalangan masyarakat.
1.    Berbisnis dengan menggunakan media facebook
Facebook  merupakan salah satu cara untuk memulai bisnis secara online. Karena facebook adalah salah satu jejaring sosial yang paling banyak populer di kalangan masyarakat. Kita bisa memulai pemasaran dengan cara mengupload photo, video ataupun iklan – iklan yang lainnya.
Mengenai keungulannya yaitu :
  1. Adanya aplikasi market place yang di sediakan oleh facebook
  2. Mudah diakses
  3. Penggunanya dari berbagai kalangan dan berbagai golongan
  4. Tidak memakan biaya pemasaran / iklan
  5. Lebih efisien dan ekonomis

2.    Berbisnis dengan menggunakan media Twitter

Twitter juga salah satu jejaring sosial yang diminati oleh masyarakat, akan tetapi tidak seperti facebook pada umumnya yang lebih di minati oleh berbagai kalangan. Media twitter pun bagus untuk memulai suatu bisnis secara online.
Keunggulan twitter yang dapat digunakan untuk pemasaran yaitu karna di twitter lebih banyak aplikasi yang mendukung untuk mendapatkan layan terbaik bagi pembisnis. Misalanya saja seperti tweetLater,  twitterFox, Ping.Fm dan TwitterFacebook.
Demikianlah sedikit penjelasan dan salah satu langkah awal untuk memulai bisnis online dengan menggunakan media jejaring sosial. Semoga dapat bermanfaat bagi kita untuk memulai bisnis..
Selamat Mencoba dan semoga berhasil....



0 komentar:

Posting Komentar

 

© 2011 Dhe M An-Nawawie - Designed by Mukund | ToS | Privacy Policy | Sitemap

About Us | Contact Us | Write For Us