Minggu, 11 Maret 2012

ARTIKEL.4. KELEBIHAN DAN KELEMAHAN DALAM BERBISNIS ONLINE

Seiring dengan semakin berkembangnya teknologi Informasi, segala sesuatu bisa dilakukan dengan mudahtermasuk juga dalam hal jual – beli barang ataupun jasa lainnya. Seiring dengan maraknya perkembangan bisnis secara online ada bebrapa hal yang harus kita ketahui yaitu tentang kelebihan dan kekurangan dalam berbisnis Online.
Berikut ini ada beberapa kelabihan dalam membangun bisnis online.
1.    Biaya yang murah
Mungkin aspek ini menjadi suatu alasan yang paling di fikirkan dalam dalam membangun suatu bisnis, disini kita akan berfikir bagaimana caranya dengan modal yang sedikit kita akan mendapatkankeuntungan yang maksimal. Dengan media Internet  kita tidak perlu lagimengeluarkan biaya yang banyak untuk mempromosikan bisnis yang kita kelola melalui iklan di televisi, radio, koran, serta biaya untuk mencetak brosur.
2.    Tidak Perlu Mempunyai Toko
Dengan berbisnis melalui dunia maya kita tidak perlu repot – repot dengan membangun tempat ataupun menyewa ruko untuk menyimpan barang kita. Dengan hal tersebut kita bisa menghemat biaya operasional.
3.    Jangkauan dan Jaringan Luas
Salah satu keunggulan dunia maya adalah kita bisa kemana saja memasarkan produk tanpa ada batasan. Hal ini bisa membuat bisnis kita tidak hanya di Indonesia melainkan bisa menembus pasar Internasonal.
Sedangkan kelemahan yang ada dalam berbisnis online yaitu:
Pembayaran
Didalam proses transaksi barang, bagi pembeli dan penjual tidak dipertemukan secara langsung. Masalah pembayaran menjadi sesuatu yang membingungkan dan cukup menyulitkan. Belum lagi ketakutan bila pembayaran tidak terkirim ataupun barang tidak sampai kepada si pembeli. Dituntut kejujuran dan saling percaya dalam proses bisnis online.

Barang yang diterima tidak sesuai dengan keinginan
Disini mungkin karna barang yang kita inginkan hanya dapat dilihat melalui layar, tidak secara langsung. Kebanyakan barang yang kita dapat tidak sesuai aslinya.

Hal – hal diatas adalah beberapa kelebihan dan kelemahan dalam berbisnis online. Sekarang kita dapat memilih apakah ingin berbisnis secara online ataupun secara offline. Semoga ulasan diatas bisa berguna bagi kita semua.

Good Luck,.. 


0 komentar:

Posting Komentar

 

© 2011 Dhe M An-Nawawie - Designed by Mukund | ToS | Privacy Policy | Sitemap

About Us | Contact Us | Write For Us